Rabu, 27 Februari 2008

Susu Hilo dan diet ibu menyusui

Sebagai ibu yang menyusui sampai saat ini, aku cukup prihatin dengan berat badanku yang tidak kunjung turun. Aku mulai curiga dengan susu yang aku konsumsi hampir 3 kali sehari. lalu aku mengadakan sedikit riset mengenai susu dan penurunan berat badan. Aku menemukan the right reason I choose milk..

Dalam http://www.milkdeliver.org disebutkan bahwa susu memiliki nutrisi yang sangat komplit dan dapat mengalahkan minuman lainnya. Salut for Milk!! (hi calsium dan lo fat tentunya jadi susu hi-lo deh)

Yang paling menarik ternyata susu dan diet adalah hal yang serasi.. ada penelitian yang mengatakan bahwa “the nutrients in three glasses of lowfat or fat free milk a day help maintain a healthy weight. Research indicates that people with higher intakes of milk tend to be leaner and are less likely to gain excess weight compared to those who drink little or no milk.” dan “Milk supplies calcium to keep bones strong, and protein, that along with exercise, can help build lean muscle, which are especially important when cutting calories.” untuk bukti pendukung dapat dilihat di http://www.whymilk.com/pdf/HealthyWeightwithMilkFactSheet.pdf

Website Whymilk is the best resource! saya melihat quote yang sangat menarik :”Studies suggest the nutrients in 3 glasses of lowfat or fat free milk a day can help maintain a healthy weight, plus the protein helps build muscle for a lean body. So eat right, move more and milk your diet”

Wow… berarti yang salah, bukanlah karena aku minum susu 3 kali sehari..tapi karena aku memilih susu full cream, bukan yang hi cal dan low fat, semata karena aku suka dengan rasanya yang enak. Dan kurangnya exercise yang aku lakukan selama beberapa bulan ini.

Dari sini, aku ingat iklan suatu susu yang menekankan bukan hanya tinggi kalsium saja, tapi juga rendah kalori (low fat) karena pake gula jagung tropicana slim. Kalau kata websitenya, susu HiLo memiliki rasa yang jauh lebih enak. Semoga Hi-lo adalah jawaban untukku..aku akan pilih susu Hilo active coklat tentunya

Satu lagi yang harus aku tambah adalah jadwal olahragaku yang akhir2 ini hanya mengandalkan “angkat beban” alias menggendong Fabian yang sudah mencapai berat 9,5 kg..

Tidak ada komentar: